Tips Memilih Power Bank Terbaik dan Berkualitas

Saat ini telah sangat banyak tipe serta pilihan power bank yang dipakai menjadi pengganti baterai saat di bepergian. Tentu gak asyik kan jika di perjalanan mendadak baterai hp maupun tablet yang seumpama digunakan untuk memperoleh peta nyatanya habis baterainya. Namun saat sebelum beli power bank mesti di ketahui dahulu banyak hal supaya tak mengakibatkan kerusakan gadget maupun nyatanya tak sesuai sama keperluan, rugi banget kan. Ikuti yuk sebagian panduan di bawah ini!

1. Kenali Kemampuan Power Bank
Sangatlah utama banget dalam pilih kemampuan lantaran itu bakal tahu berapakah kali kita dapat men-charge gadget dengan kemampuan keseluruhan powerbank itu. Contohnya kita mempunyai Sony Xperia M dengan kemampuan baterai 1530 mAh jadi kita butuh power bank dengan kemampuan yang sama atau lebih jumbo seumpama beli kemampuan 3000 mAh jadi kita dapat men-charge 2x. Atau seumpama beli power bank dengan kemampuan 8600 mAh bermakna kita dapat ngecharge sekali Galaxy Tab 3 dengan kemampuan baterai 6800 mAh serta sekali Xperia M dengan baterai 1530 mAh. Itu cuma hitungan kasar lantaran masih tetap ada loss atau daya yang hilang hingga tentu di pastikan pengisian selanjutnya akan tidak hingga penuh.

Power Bank Terbaik

2. Saksikan Tegangan Output
Saat beli power bank tentu kita bakal memperoleh kabel yang satu seperti USB dikaitkan menuju power bank serta satunya sekali lagi umumnya dengan adanya banyak cabang dikaitkan menuju gadget. Nah umumnya ada tulisan 1A serta 2A yang tunjukkan ampere. Jika seumpama kita mempunyai hp dengan baterai 1500 mAh, dengan memakai kabel colokan 1A bermakna butuh saat isi seputar 1. 5 jam serta bermakna jika menggunakan 2A cuma butuh isi 45 menit. Itu tak seutuhnya salah namun terdapat banyak gadget yg tidak mengijinkannya jadi meskipun di pakai kabel 2A terus pengisiannya memakai 1A.

3. Perhatikan Feature Yang Dipunyai Power Bank
Terdapat banyak feature keselamatan yang perlu ada lantaran bahaya tak melihat kapan bakal berlangsung seumpama korslet yang menyebabkan kebakaran.
– Overcharge, memerlukan perlindungan itu di mana power bank bakal membuat perlindungan gadget anda dari arus yang terlalu berlebih saat pengisian telah penuh. Bila tak ada tentu dapat memperpendek usia baterai dari powerbank serta gadget anda.
– Short Sirkuit, atau umum di kenal arus pendek di mana dapat membuat perlindungan gadget dari hal semacam ini yang umumnya satu diantara pemicu terjadinya kebakaran.
– High Temperature, dibutuhkan perlindungan supaya power bank mendeteksi saat mensuplai daya menuju gadget tak menyebabkan panas yang terlalu berlebih.

4. Kelengkapan Power Bank
Umumnya power bank terbaik mempunyai kabel A/C, konektor, lampu tanda, baterai asli serta upayakan beli powerbank baru bukanlah yang bekas lantaran itu sangatlah memengaruhi ketahanan baterai untuk isi gadget anda.

5. Pakai Kabel Gadget Asli
Untuk yang mempunyai gadget merk lokal mungkin saja tidak jadi masalah namun bila mempunyai gadget mahal tambah baik pakai kabel asli yang dikaitkan menuju power bank. Kenapa? Itu lantaran kabel asli bawaan pabrik lebih konstan keluarkan output dibanding kabel bawaan dari power bank. Jangan pernah gadget anda rusak lantaran hal semacam ini.

6. Jenis serta Kualitas
Di market sangat banyak jenis serta kwalitas dari power bank. Baiknya tentukan yang portable serta tak terlampau jumbo hingga tak ribet dibawa melancong serta kwalitas dari cell baterainya tentukan Japan Cell atau Sanyo lantaran 2 cell itu memanglah telah dapat dibuktikan bagus.

Iklan