Review Harga Kamera Canon EOS 1300D untuk Pemula

Canon mendatangkan camera digital SLR Canon 1300-D. Camera ini adalah replacement Canon 1200-D yang dilaunching 4 tahun yang lalu. Harga kamera canon tersebut berbekal harga ekonomis serta fungsional, camera ini siap bertanding di segmen DSLR kelas kakap. Dibanding pendahulunya, Canon 1300-D ada dengan sebagian feature penambahan. Lalu, apakah camera ini bisa dihandalkan untuk pemula yang baru belajar photografi? Tersebut disini review secara singkat. Canon 1300-D tetaplah menjaga desain Canon 1200-D. Camera ini mempunyai dimensi bodi yang tidak sangat jumbo.

Bobotnya waktu terpasang lensa kit 18-55mm juga masih tetap termasuk enteng serta baik waktu dipakai melancong. Hingga, keseluruhannya, bodinya merasa cukup kuat serta nyaman waktu digenggam. Pada bodi belakang diketemukan monitor LCD 3 inci dengan penampilan yang tampak cukup tajam. Dengan resolusi monitornya tambah baik dibanding EOS 1200D karna resolusi monitornya lebih tinggi dengan jumlah pixel menjangkau 920 ribu titik. Diatas monitor LCD ditemani dengan jendela bidik optikal yang menolong untuk memphoto. Sesaat, di samping monitor diketemukan beberapa tombol navigasi yang memiliki ukuran cukup jumbo dengan peletakan yang baik serta gampang dijangkau oleh jari.

Harga Kamera Canon EOS 1300D

Meski demikian, semuanya tombolnya didesain hampir rata dengan bodi, hingga kurang nyaman waktu ditekan. Sesaat, dibagian atas bodinya dapat diketemukan hot shoe flash serta dial untuk pilih model pemotretan. Mengarah pemakai pemula, Canon tidak lengkapinya dengan feature melimpah. Namun, semuanya feature pada Canon EOS 1300D dapat disebut cukup untuk sebatas belajar memphoto. Antarmuka menunya cukup gampang dipahami serta dipakai, hingga tidak membingungkan untuk pemula. Satu diantara feature baru yang diketemukan pada EOS 1300D yaitu hadirnya feature White Priority yang berada di penyusunan White Balance. Feature ini ada untuk hasilkan photo dengan warna yang lebih netral waktu memphoto di sinar lampu berwarna kuning.

Feature ini tidak sering dipakai karna penyusunan White Balance automatis atau AWB di EOS 1300D telah lebih dari cukup untuk dipakai di beberapa keadaan pemotretan. Feature yang lain yaitu Food model yang didesain untuk photo makanan dengan tonal warna pada hasil photo yang tampak lebih masak. Ada juga feature modus video dengan kekuatan rekam video di resolusi full HD. Tidak lupa, konektivitas dengan support WiFi serta NFC hingga pemakai gampang mengubahkan hasil photo menuju ponsel pinter.

EOS 1300D memercayakan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 18MP serta support processor Canon DIGIC 4+. Canon EOS 1300D dapat hasilkan photo yang cukup tajam dengan tone warna yang baik. Terkecuali tersebut, system autofokusnya yang sejumlah 9 titik juga merasa cepat serta mencukupi untuk mensupport pemotretan diluar ruang. Seperti camera DSLR biasanya, EOS 1300D juga mensupport model Live View untuk pemakai yang tidak mau memphoto dengan mengintip jendela bidiknya.

Iklan